Programs

Sebagai sebuah lembaga bimbingan belajar, KLC memiliki 4 program utama sebagai berikut:

1 Bimbel (Bimbingan Belajar) Reguler

Bimbel merupakan kependekan dari bimbingan belajar di mana program ini dibuka untuk jenjang:

  1. SD (Kelas I-VI) ; Matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan PKn.
  2. SMP (Kelas VII-IX) ; Matematika, IPA, Bahasa Indonesia, IPS dan Bahasa Inggris.
  3. SMA (X-XII) ; Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.

Program bimbel menawarkan paket satu semester yang dilaksanakan selama 2 kali jumlah kehadiran dalam seminggu, dengan jumlah 2 mata pelajaran setiap pertemuannya. Dalam sekali pertemuan pembelajaran berlangsung selama 2 jam, dengan durasi masing-masing 1 jam untuk tiap mata pelajaran. Selama 1 semester satu kelas belajar rata-rata memperoleh 40 kali kehadiran dengan jumlah total 80 jam belajar. Masing-masing mata pelajaran untuk tiap jenjang dipegang oleh guru/tentor yang berkompeten dalam bidangnya sehingga diharapkan kualitas pembelajaran yang diberikan dapat berlangsung maksimal. Untuk program bimbel ini siswa diberikan modul yang berisi materi dan latihan soal sebagai fasilitas belajar pelengkap bagi siswa serta fasilitas Try Out pola LJK sebanyak 2 kali dalam 1 semester.

2 KSP (Kelompok Siswa Penggemar)

Program ini dibuat didasari oleh perminataan siswa bahwa tidak semua siswa berkebutuhan untuk mempelajari semua mata pelajaran yang tersedia. Sehingga program ini dikhususkan bagi siswa-siswa yang menggemari mata pelajaran tertentu. Untuk saat ini KSP yang tersedia adalah KSP Matematika, KSP Bahasa Inggris dan KSP IPA (Fisika/ Biologi/ Kimia) dengan jumlah pertemuan 2 kali setiap minggu dalam 1 semester dengan durasi 80 menit pembelajaran tiap pertemuan. Dalam program ini siswa juga memperoleh modul sebagai tambahan fasilitas belajar.

3 Private

Program ini diperuntukan bagi siswa atau kelompok siswa yang berkeinginan untuk belajar di rumah. Jadi dalam program ini siswa yang tidak berkesempatan untuk datang ke lembaga dapat memilih solusi dengan lokasi belajar di rumah dengan guru/tentor yang datang ke rumah siswa. Total pertemuan untuk program ini adalah selama 20 kali pertemuan dengan banyak pertemuan tiap minggunya disepakati antara siswa dengan guru/tentor yang bersangkutan dengan koordinasi dari lembaga.

4 Calistung

Calistung merupakan program bimbingan membaca, menulis dan menghitung yang dikhususkan untuk jenjang TK dan SD kelas I yang belum mahir membaca, menulis dan menghitung dengan dengan jumlah pertemuan sebanyak 20 kali. Siswa yang mengikuti program Calistung dalam waktu satu minggu memperoleh 2 kali sesi dengan alokasi waktu pertemuan 80 menit untuk 1 kali sesi.

Selain 4 program utama di atas, KLC juga mempunyai berbagai layanan-layanan khusus sebagai fasilitas penunjang pembelajaran di KLC.