Optimism Bias : Jebakan dalam Berpikir Positif

optimism bias

Telah dibaca 24 kali

Zaman terus berubah membuat segala sesuatu juga ikut berubah. Tapi, kalau ada satu hal yang selalu sama adalah optimis selalu dianggap lebih baik daripada pesimis. Alasan yang paling umum adalah karena optimis berarti berpikir positif dan hal tersebut membuat seseorang menjadi lebih tangguh dalam menghadapi tantangan apapun. Bagaimana jika optimism itu bias?

baca selengkapnya

Valentine Day Or White Day : Mau Pilih Aksi Yang Mana Nih?

white day

Telah dibaca 59 kali

Halo viewers, menginjak di bulan Februari ini, lumrah hukumnya identik sama Valentine’s Day alias Hari Kasih Sayang. Mayoritas dari kita sih, yang paling berat merogoh kocek adalah para pria ya, seperti menyiapkan bunga, cokelat sampai merancang candle light dinner juga ada lohhh! Tidak hanya di Indonesia aja nih yang merayakan Valentine, karena hampir diseluruh Dunia juga tidak mau ketinggalan sama euforianya. #valentine and white day

baca selengkapnya

Hari Valentine: 7 Fakta tentang RINDU yang KERAS KEPALA

hari valentine

Telah dibaca 50 kali

Siapa yang tidak mengenal peringatan hari valentine? Bagi mereka yang memiliki pasangan tentu saja menggunakan momentum ini dengan berbagi kasih sayang, coklat, dan bunga mawar. Tapi, tidak semua orang bisa merasakan hal yang sama di hari valentine. Merayakan valentine memang identik dengan adanya pasangan. Valentine tidak akan lengkap jika dirayakan seorang diri. Namun, bagaimana dengan para jomblowan dan jomblowati? Atau mereka yang baru saja putus?

baca selengkapnya

Drama Korea Gentleman Dignity: Nanti saat umur saya 40 tahun

Telah dibaca 25 kali

Salah satu senior saya memberikan saya kaset drama korea dengan sampul depan “Gentleman Dignity“. Yaaaa, saya penyuka drama korea. Drama korea yang sering disebut drama dengan akting berlebihan. Bahkan adik saya bilang jenis film yang ditonton oleh anak muda yang tersesat jiwanya. Well, lebih dari predikat buruk pada drama korea saya tetap menyukainya.

baca selengkapnya