NOTICE, CAUTION, DAN WARNING APA YA PERBEDAANNYA?

Telah dibaca 4 kali

Notice, caution dan warning. Apasih yang terlintas di pikiran adik-adik saat membaca atau mendengar kata-kata itu? Kita bisa menemukan dan melihat notice, caution, dan warning di tempat-tempat tertentu bahkan di pinggir jalan. Tapi siapa nih disini yang masih bingung sebenarnya apasih perbedaan dari notice, caution, dan warning itu sendiri? Nah jadi disini kita akan membahas tentang pengertian, perbedaan dan contohnya ya supaya kalian bisa membedakannya saat melihat tanda-tandanya. Yuk kita mulai!

1. Notice

  • Informasi yang memberitahu atau memperingatkan tentang sesuatu yang akan terjadi
  • Sebuah pernyataan mengatakan seseorang bahwa perjanjian, pekerjaan, dll, akan segera berakhir
  • Perhatian yang diberikan orang kepada seseorang atau sesuatu

Dari beberapa pengertian diatas maka dapat disimpulkan bahwa Notice adalah pemberitahuan/peringatan yang berupa tulisan/gambar/tanda untuk memberi informasi, instruksi atau peringatan kepada publik. Tujuan dari Notice adalah untuk memberi petunjuk, memberi arahan, dan untuk memberi peringatan (agar berhati-hati)

CONTOH :

2. Caution

Caution adalah informasi singkat dan sederhana yang ditujukan kepada orang lain untuk menghindari bahaya atau risiko hati-hati sikap atau cara berperilaku. Notice juga bisa berbentuk rambu-rambu, agar dapat mudah dipahami. Caution (notice) ini biasanya diletakkan di tempat-tempat tertentu yang strategis. Tujuan dari Caution adalah;

  • Memberi peringatan agar orang melakukan atau tidak melakukan sesuatu.
  • Untuk memberikan pemberitahuan terhadap sesuatu.

CONTOH :

3. Warning

Warning (memperingatkan) adalah sebuah kalimat expressions yang digunakan untuk memperingatkan seseorang biasanya dipasang di tempat-tempat tertentu untuk menarik perhatian pembaca. Tujuan dari Warning adalah;

  • Untuk memberi peringatan bahwa itu berbahaya.
  • untuk memberi arahan melalui peringatan.

CONTOH :

Nah jadi itu dia ya materi kita tentang notice, caution, dan warning. Semoga kalian sudah tau ya pengertian, perbedaan dan contoh dari notice, caution, dan warning. Dan semoga kalian tidak bingung lagi ya saat tidak sengaja melihat tanda-tanda seperti ini dan bisa membedakannya hihi. Oh iya jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lainnya ya yang pastinya bisa menambah pengetahuan dan wawasan kalian loh!

Editor : -ND-

The following two tabs change content below.

Mr Yoga

Latest posts by Mr Yoga (see all)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.