BOXER-MU, HARTA KARUN-MU

Telah dibaca 472 kali

Bagaimana tidak kesehatan memang yang paling utama. Dipembahasan artikel sebelumnya sudah kita bahas mengenai bagaimana menyadari diri agar tidak terjangkit penyakit yang mematikan ke dua di Indonesia, yaitu kanker payudara dengan melakukan gerak sadari. Nah dipembahasan kali ini penulis akan membawa teman – teman semua kembali untuk menyadari dan memilih pemakaian celana dalam (boxer) khusus untuk para pria perkasa yang ingin memperoleh sperma yang berkualitas.

Tentu dari kalian tidak asing tentang bacaan bahkan berita yang membahas mengenai masalah organ intim, apalagi jika masalah tersebut berkaitan dengan organ vital terutama untuk para pria tidak akan ada habisnya apalagi jika topik yang di angkat mengenai gangguan bahkan penyakit yang dapat ditimbulkan dari berbagai aktivitas yang kurang di sadari masyarakat saat ini.

Akhir- akhir ini banyak di media massa bahkan online shop di sosial media booming memperjual belikan dan ramai berbagi tips-tips mengenai cara menjaga kesuburan organ intim, terutama organ intim pria. Salah satu faktor penyebab maraknya obat dan tips yang disuguhkan oleh penjual adalah 50% pria di Indonesia mengalami ejakulasi dini. Itulah mengapa menjaga kesuburan organ vital pada pria sangat di utamakan. Keluh kesah yang dialami pelanggan bahkan hingga tips yang diberikan untuk menjaga kesuburan organ intim pria pun kerap di testimonikan oleh penjual tersebut tidak lain untuk membuktikan tips yang diberikan sangat jitu dan sangat memuaskan pelanggan.

Bahaya Celana Dalam Terlalu Ketat

Memiliki jumlah sperma rendah merupakan masalah kesuburan utama yang dihadapi oleh para pria, sebanyak 50%  pria mengalami masalah ini yang berkaitan dengan infertilitas. Untungnya, penyebab masalah ini tidak selalu kronis dan sulit diobati. Terkadang, perubahan gaya hidup yang sederhana bisa menjadi solusi cara memperbanyak sperma. Yang menjadi pertanyaan sekarang kira-kira perubahan gaya hidup seperti apa yang dapat mempengaruhi jumlah sperma yang di produksi ??? Naah jawabannya, ternyata sudah lama menjadi perbincangan bahwa celana dalam yang digunakan pria dan posisi yang dipegang pada tubuh dapat berdampak pada kualitas sperma dan penelitian terbaru saat ini juga telah mendukung hasil dugaan tersebut. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa pria yang menggunakan celana dalam tidak telalu ketat dan hanya digunakan setengah hari saja memiliki resiko kerusakan DNA pada sperma lebih rendah dibandingkan dengan pria yang selalu mengenakan celana dalam ketat sepanjang hari.

boxer

Riset terbaru mengukuhkan ‘kecurigaan’ itu bahwa memang pria membutuhkan keleluasaan ruang dalam hal pakaian dalam jika tertarik untuk memiliki keturunan.Masalah kehamilan bisa jadi bukan menjadi masalah pada wanita saja namun juga para pria. Tingkat kesuburan pria memengaruhi cepat tidaknya terjadi kehamilan Studi mengatakan, mengenakan celana pendek boxer sepanjang hari dan tidak berpakaian ketika tidur secara signifikan dapat menurunkan tingkat kerusakan DNA di dalam sperma jika dibandingkan dengan memakai celana ketat sepanjang hari. “Jenis pakaian yang dikenakan pada siang hari dan di saat tidur berhubungan dengan kualitas semen,” kata pemimpin penelitian, Katherine Sapra dari US National Institute of  Child Health and Human Development. “Mengurangi eksposur saat  tidur dapat menurunkan fragmentasi DNA, kami menemukan kualitas semen yang lebih baik pada mereka yang memakai celana pendek boxer sepanjang hari.”

Boxer lebih sehat

Di bawah ini akan di uraikan beberapa penjelasan seperti di lansir dari laman  boldsky,  mengapa memakai celana boxer bisa bikin pria lebih sehat jika dibandingkan dengan memakai celana dalam?

Faktor Suhu

Suhu yang di hasilkan memakai celana dalam menjadi lebih hangat dari pada jika memakai boxer. Padahal, testis perlu suhu yang lebih rendah dari tubuh biasa. Maka itu, dengan memakai  boxer jadi lebih sehat, karena suhu yang ada di sekitar testis lebih dingin.

Jumlah sperma

Jika ingin testis mampu memproduksi kualitas dan kuantitas sperma yang baik, maka suhunya harus pada kondisi yang lebih rendah dibanding dengan suhu tubuh yang normal. Pada saat memakai celana dalam, kondisi suhu yang ada di sekitar area testis akan menjadi hangat. Yang demikian ini tentu bisa menghambat produksi sperma. Berbeda jika memakai celana boxer, maka area tersebut akan lebih dingin sehingga untuk produksi sperma tidak akan menurun.

Aliran darah yang berlebihan

Memakai celana dalam akan membuat suhu di area testis jadi hangat dan aliran darah menuju genital akan berlebihan. Selanjutnya bisa menyebabkan pembuluh darah di testis jadi membesar. Bukan cuma itu, kecepatan sperma juga bisa berkurang akibat terlalu tertutup.

Ketidaksuburan

Jika memakai celana dalam maka dapat menghambat produksi dan pergerakan sperma. Hal ini sudah pasti bisa mempengaruhi kesuburan pria. Akan berbeda jika memakai boxer, karena suhu di skrotum tidak akan meningkat dan bisa tetap dingin sehingga masih mampu menghasilkan produksi sperma.

Lantas, apa sih ciri-ciri sperma sehat?

Sperma yang sehat akan menghasilkan lebih dari 15 juta/mililiter. Setiap seorang pria berejakulasi setidaknya ada sekitar 4 jutaan sperma di dalam air mani yang keluar.

Biasanya bentuk sperma yang sehat adalah kepala berbentuk oval dan berekor panjang. Semakin banyak sperma yang berbentuk seperti itu maka, Anda bisa dikategorikan sebagai pria subur. Sperma yang normal memiliki kemampuan dalam mencapai dan membuahi sel telur.

Sperma yang sehat adalah yang mampu dan bergerak dengan cepat melalui leher rahim wanita dan saluran tuba. Bagi pria yang subur, sekitar 40 persen lebih sperma akan bergerak masuk ke rahim untuk membuahi sel telur.

Para Pria jika ingin Sperma Sehat dan Punya Anak

Hindari Beberapa Hal di Bawah ini:

  1. Hindari pemakaian celana dalam yang terlalu ketat
  2. Jauhkan keadaan bak air mandi yang panas
  3. Penggunaan Laptop yang dekat dengan organ vital pada pria
  4. Tidak meletakkan ponsel pada saku celana
  5.  Asupan nutrisi yang cukup dan terhindar dari obesitas
  6. Gaya Hidup (Berpesta minum-minuman alkohol, mengonsumsi obat-obatan dan merokok)
  7. Gangguan Psikologis

Untuk mendapatkan sperma yang sehat, Anda juga mesti memperbaiki gaya hidup. Misalnya mengonsumsi makanan sehat, seperti buah yang kaya akan antioksidan. Selain itu bisa juga dengan menjaga berat badan, berolahraga secara teratur, istirahat cukup dan mampu mengelola stres dengan baik.

HAL TERPENTING SAAT INI  LINDUNGI DIRI ANDA DARI SEKS YANG AMAN DAN BERSIH

Sumber Gambar : www.pexels.com, picjumbo.com

The following two tabs change content below.

Indah Kumala

Tentor Biologi di Bimbel Krishna Learning Center

Latest posts by Indah Kumala (see all)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.