Kenapa Mesti Bahasa Inggris?

Telah dibaca 51 kali

Guys, pertanyaan ini pasti pernah menari-nari dibenak kalian. Kenapa bahasa Inggris digunakan sebagai bahasa internasional untuk berkomunikasi oleh orang-orang diseluruh dunia? Kenapa mesti bahasa Inggris? Yang tulisan dan bacaannya sangat berbeda atau kenapa bukan bahasa Indonesia? Bahasa Korea mungkin? Karena dramanya banyak digandrungi anak muda zaman sekarang. For your information guys, ada beberapa alasan yang menyebabkan kenapa bahasa Inggris digunakan sebagai bahasa Internasional atau world wide language.

Kenapa Bahasa Inggris ?

Pertama, kalian pasti pernah membaca sejarah kolonialisasi negara Inggris atau juga dikenal dengan nama Britania Raya.  Inggris merupakan negara yang mempunyai banyak sekali Negara jajahan. Hampir sebagian besar negara di dunia pernah dijajah bahkan Negara adidaya seperti, Amerika Serikat.

Army Ceremony (Sumber: www.pexels.com)

Berikutnya, munculnya negara superpower Amerika serikat di abad ke-20, perlu kalian ketahui Amerika merupakan tanah imigran karena banyak orang Inggris yang hijrah kesana. Selain itu Amerika merupakan negara paling maju di dunia yang menguasai perekonomian, teknologi, science, musik serta perfilman. Karena Amerika menguasai hampir semua bidang dan pengunaan bahasa Inggris sebagai bahasa utama mereka, maka negara-negara berkembang lainnya akan secara tidak langsung meniru dan mengikuti Amerika Serikat.

Bendera USA (Sumber: www.pexels.com)

The last but not least guys, di dunia internasional perlu disepakati adanya lingua franca (bahasa pengantar bersama) untuk mempermudah komunikasi antar umat manusia diseluruh dunia atau sebagai contoh nyata adanya bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional kita.

So readers, sekarang kalian tidak ragu kan untuk belajar bahasa Inggris? Di era globalisasi seperti sekarang ini ada baiknya kalian bisa bahasa Inggris meski hanya sekedar tahu saja.

Lets learn English guys!   

The following two tabs change content below.

Komang Triandari

Tentor Bahasa Inggris di Bimbel Krishna Learning Center

Latest posts by Komang Triandari (see all)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.