Bosan belajar? Ikuti 5 tips ini agar belajarmu menyenangkan

Telah dibaca 18 kali

Nah, biasanya kalau sudah bahas belajar cepat sekali rasanya bosan. Gimana sih cara ngatasin biar belajar itu menyenangkan dan membuat kita ketagihan? Yuk, simak 5 cara agar belajar menyenangkan. Artikelnya dibaca keseluruhan yaaa!

1. Rapikan tempat belajar

Biasanya yang membuat tidak fokus belajar apalagi cepat merasa bosan dikarenakan tempat belajar yang berantakan. Sehingga membuat pikiran kita uring – uringan alhasil belajar pun terasa sangat membosankan. Membuat pelajaran yang sebenarnya mudah untuk dipahami, malah jadi susah untuk dipahami. Nah, jadi kalian bisa menata meja belajar kalian secantik dan serapi mungkin agar kalian betah berlama-lama belajar.

4kmart

2. Jangan belajar di tempat tidur

Ini juga salah satu penyebab yang membuat kita merasa bosan belajar, karena tempat tidur yang seharusnya untuk tidur malah digunakan sebagai tempat belajar. Otomatis kita ketiduran ya, apalagi belajar dengan posisi rebahan komplit sudah rasa ngantuknya mulai membara. Jadi lebih baik kalian belajar di tempat belajar ya.

3. Membuat suasana belajar yang nyaman

Nah, ini salah satu yang harus kalian lakukan dalam belajar. Suasana belajar tiap orang berbeda – beda. Ada yang suka menyendiri dan harus hening, belajar sambil mendengarkan musik dan lain sebagainya. Karena setiap orang memiliki caranya masing – masing. Ada juga yang belajar harus ditemani camilan loh, coba cari tahu dan kenali bagaimana suasana belajar kalian yang bisa membuat kalian nyaman.

4. Membuat kelompok belajar

Membuat kelompok belajar sangat menguntungkan, karena dapat berdiskusi kepada seseorang tentang pelajaran apalagi mapel yang kita tidak kuasai, bisa saling sharing berbagai ilmu. Tapi jangan lupa yang disharingkan ilmu – ilmu yang bermanfaat ya.

5. Merangkum mapel

Nah, biasanya kita terlalu malas membaca karena bacaan nya terlalu panjang dan buku mapel hanya tulisan – tulisan saja yang membuat mata bosan melihatnya. Kita bisa merangkum yang kita anggap sebagai inti saja dari bacaan. Dan dirangkum dengan tulisan yang rapi dan berwarna – warni sehingga membuat kita betah berlama – lama membaca. Merangkum juga dapat membantu kita mengingat pelajaran loh, karena otak kita akan lebih mengingat pelajaran yang sudah kita tulis.

Nah itu dia beberapa tips untuk kalian semua yang sering merasa bosan saat belajar, semoga bermanfaat! Jangan lupa baca artikel kami yang lainnya

Editor: ~ND~

The following two tabs change content below.

Salwa Azhari

Siswa at MAN Karangasem
Seseorang dengan penyuka hal baru dan tantangan. If you want to change different, start from your self

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.