Pandemi? Apa aja sih yang bisa dilakukan di rumah pada saat seperti ini?

Telah dibaca 36 kali

Halo teman – teman!!! Gimana keseharian kalian dirumah? bosan atau menyenangkan? ada banyak hal positif loh yang bisa kita lakukan dirumah selama pandemi seperti ini. Daripada kalian dirumah rebahan ajaa mending dibaca artikel ini yaaa

Apa aja sih yang harus kita lakukan dirumah?

Nah, biasanya selama karantina dirumah rasa bosan pasti muncul, apalagi sudah lama gak ketemu temen – temen. Jadi, wajar saja kegabutan mulai muncul. Hehehehe

di rumah

Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan dirumah.

1. Mencoba resep masakan

Nah, ini biasanya kaum hawa bisa lakuin di rumah, mencoba resep masakan. Jadi, selama pandemik ini kita bisa mencoba resep makanan yang banyak. Apalagi kalau hasil dari masakan kita enak, kita bisa menjualnya secara online. Bisa nambah penghasilan dari rumah lohh

2. Melakukan hobi

Dengan waktu senggang dirumah, kita dapat melakukan hobi yang kita sukai dalam rumah. Seperti : membaca buku novel, menggambar dan hal lainnya.

Jadi, waktu karantina tidak dibuang sia – sia hanya untuk rebahan sajaaa yaa

3. Mendekor kamar

Hal ini juga bisa kita lakukan dirumah, kita bisa mendekor kamar kita yang awalnya berantakan dan tidak tersusun rapi menjadi rapi dan nyaman untuk dipandang. Kalian bisa melihat ide-ide untuk mendekorasi kamar di internet, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendekorasi kamar dengan budget minim loh.

4. Menanam bibit tanaman

Hal ini bisa kita lakukan dirumah juga loh, apalagi dengan harga bumbu masakan yang mahal. Kita bisa menanam cabai dan bumbu masakan lainnya di halaman rumah. Jika sudah berhasil memanen apa yang kita tanam pasti rasanya sangat menyenangkan, dan bisa membantu kita berhemat di saat pandemi seperti ini.

5. Berolahraga

Dengan waktu senggang kita bisa olahraga tiap hari nih, apalagi yang dulunya gak pernah olahraga. Sekarang kita dapat melakukannya tiap hari dengan dirumah aja loh. Banyak olahraga yang ringan yang kita bisa lakukan di dalam rumah. Terutama di masa pandemi seperti ini olahraga bisa meningkatkan imun tubuh kita.

Nah, dari kegiatan diatas yang disebutkan yang mana aja kalian udah lakuin dirumah? Apa jangan – jangan dirumah rebahan doang?? 😄

Hal – hal yang disebutkan tadi bisa dicoba dirumah yaaa. Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya di sini

Editor: ~NR~

The following two tabs change content below.

Salwa Azhari

Siswa at MAN Karangasem
Seseorang dengan penyuka hal baru dan tantangan. If you want to change different, start from your self

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.