Yuk, Kenali Kamu Tipe yang Mana Selama Menghadapi Pandemi COVID-19!

Telah dibaca 73 kali

Hallo sobat viewers, bagaimana kabar hari ini? Semoga semuanya dalam keadaan baik dan sehat-sehat ya! Sebelum kita memulai membahasa tentang tipe kalian selama menghadapi pandemi covid-19, kita kenali dulu yuk! Apasih COVID-19 itu?

Apasih COVID-19 itu?

Saat ini dunia tengah dilanda sebuah virus yang disebut COVID-19 atau Corona Virus Disease 2019. COVID-19 ditetapkan oleh badan kesehatan dunia (WHO) sebagai pandemi global atau lebih sederhananya sebuah wabah yang telah menyebar ke seluruh penjuru dunia. Virus ini disebarkan oleh manusia, terutama ketika sedang berada dekat dengan si penderita. Data menunjukkan bahwa virus ini paling banyak disebarkan melalui percikan kecil saat batuk artaupun bersin.Gejala paling umum dari COVID-19 ini adalah demam, batuk, susah bernafas, kehilangan indera penciuman beberapa juga menderita kelelahan, dan untuk kasus yang lebih parah, komplikasi dapat berupa gangguan pernafasan akut. Dunia mencatatkan 5,6 juta kasus positif corona. Meskipun banyak kasus positif, angka sembuhan dari para pasiennya juga sudah banyak. Untuk menghindari virus ini semakin menyebar, maka kita harus tertus menjalankan protokol kesehatan COVID-19 yang direkomendasikan oleh badan kesehatan dunia atau WHO.

Karakter, sifat dan tipe yang berbeda-beda dari setiap orang dalam menghadapi pandemi membuat author tertarik untuk membahasnya. Nah author sudah meklasifikasikannya kebeberapa tipe untuk teman-teman kenali semua!

Yuk langsung saja, kita simak.

1. Tipe Pemarah

Selama pandemi ini, orang- orang diminta untuk tidak kemana-mana alias di rumah saja. Banyak orang yang mulai mengupat dan marah-marah gara-gara si korona satu ini yang membuat jadi tidak bisa berbuat apa-apa. Tidak bisa bekerja sehingga tidak punya uang, tidak bisa pergi ke sekolah, tidak bisa bertemu keluarga dan pacar bahkan parahnya lagi ada yang harus di wisuda online, duh enggak seru banget, ya! Beberapa orang mungkin mulai semakin depresi karena di rumah aja dan akibatnya orang rumah jadi ikutan kena marah. Apakah sobat viewers ada yang begitu? Atau justru menjadi sasaran empuk si tipe pemarah ini?

2. Tipe Parno-an dan panic buying

Dengan adanya himbauan dari pemerintah untuk menggunakan masker, sering-sering mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer dan secara berkala menyemprotkan desinfektan di area rumah membuat beberapa orang menjadi berjaga-jaga Parahnya lagi ada beberapa orang menjadi panic buying, atau lebih kita kenal dengan kata borong-borong, seperti memborong masker, memborong bahan makanan pokok, dan memborong berbagai hal yang ada kaitannya dengan si COVID-19, tentunya hal ini menjadi ancaman tersendiri, tapi syukurlah seiring waktu panic buying ini sudah berangsur-angsur hilang. Apakah kamu termasuk tipe yang ini sobat viewers?

3. Kaum rebahan, tipe yang sangat ‘santuy

Dikarenakan jarangnya beraktivitas di luar rumah membuat tipe ini menjadi malas-malasan, bahkan ada yang jarang mandi, ada juga yang bangun, tidur, makan, bangun, tidur dan makan lagi, sampai-sampai timbangan naik terus, ya! Jangan sampai jadi tipe yang ini ya sobat viewers!

4. Work from home, tipe yang tetap produktif walau di rumah saja

Beberapa orang tetap menjadi produktif dengan di rumah saja. Ada orang yang suka dengan hal ini, karena bisa bangun siang, bisa bekerja sambil memperhatikan rumah. Namun, kebanyakan juga rindu dengan suasana tempat kerja dan ingin segera kembali pergi ke kantor dan bertemu teman-teman. Selain work from home, ada juga nih yang bersekolah dari rumah, duh pasti kalian-kalian ini rindu sekali pergi ke sekolah dan bertemu teman-teman, ya!

5. Tipe kerja, kerja, dan kerja

Nah ini dia, ada pula yang masih harus pergi ke tempat kerja karena pekerjaannya tidak bisa dilakukan di rumah. Kamu tipe yang ini bukan? Kalau iya, tetep jaga kesehatan ya! Dan selalu patuhi protokol kesehatan COVID-19!

Nah apakah ada salah satu dari kalian ada yang sesuai tipe diatas? Kalau belum, yuk lanjut lagi!

6. Kaum individualis, tidak peduli orang lain

Ada juga nih tipe yang tetap saja membandel, walaupun sudah diminta di rumah saja oleh pemerintah, tetapi tipe ini masih saja keluar rumah walau enggak penting-penting amat! Kesel banget melihat tipe yang satu ini masih terus berkeliaran! Tipe ini apakah enggak takut menjadi sumber virus bagi keluarga? Kamu jangan sampai jadi tipe yang ini, ya!

7. Tipe yang karena corona jadi rajin berolahraga

Pandemi COVID-19 membuat orang-orang menjadi lebih memperhatikan kesehatan dan kebugaran tubuhnya. Karena dalam masa genting ini, kesehatan tubuh sangatlah penting. Penyakit apapun akan lebih sulit datang kalau kekebalan tubuh seseorang baik. Berolahraganya harus tetap di rumah saja, ya!

8. Tipe introvert

Jika kalian adalah seorang introvert, tentu momen ini bukanlah hal yang baru. Kalian sudah terbiasa berada dikamar sendirian berjam-jam dengan gawai, laptop ataupun buku bacaan, melakukan aktivitas yang kalian sukai, kebanyakan dari kalian juga kan sangat malas untuk bersosialisasi, jadi masa karantina ini tentunya bukan hal yang sulit bagi kalian!

9. Tipe galau, pasrah dan bingung

Bingung mau berbuat apa, tidak bisa bekerja karena di rumahkan, ingin memulai bisnis tetapi bingung dan tidak punya keahlian, diam di rumah saja membuat tidak punya uang, sedangkan kebutuhan hidup setiap harinya harus terpenuhi. Duh pasti bingung banget ya, walaupun begitu jangan sampai melakukan hal-hal yang negatif ya teman-teman, kita berdoa agar pendemi ini segera usai dan semua kembali normal.

10. Merintis bisnis di tengah pandemi

Ini nih yang lagi hits, apakah kamu termasuk tipe yang satu ini? Karena banyak pegawai yang harus di rumahkan, beberapa perusahaan juga ada yang tutup, tentunya orang-orang ingin tetap menghasilkan agar bisa bertahan hidup. Tentunya hal ini adalah hal yang baik, percayalah ditengah pandemi pasti selalu ada jalan, ya! Kalau bisa tetap mengikuti upaya pencegahan COVID-19 ya! Salah satunya dengan memulai bisnis secara online.

11. Tipe religius

Mungkin kamu termasuk salah satu tipe yang ini, yang tadinya hanya sembahyang 1x seminggu, menjadi lebih rajin dan lebih deket dengan Tuhan. Ada pula yang memiliki rejeki lebih lalu menggunakan momen ini sebagai momen berbagi dengan orang-orang yang sedang membutuhkan. Bisa dengan membagikan sembako, uang ataupun sekedar masker untuk menjaga masyarakat tetap sehat. Apapun pilihannya, harus tetap disiplin dalam mencegah penyebaran COVID-19, ya!

12. Si penemu hobi baru dan kesibukan baru

Banyak orang yang menemukan sisi lain dalam dirinya selama masa karantina COVID-19 ini.

Di rumah aja membuat kita berusaha mencari kesibukan agar tidak bosan. Salah satunya mungkin dengan memasak, ada pula yang bermain aplikasi kekinian untuk mengisi waktu, mengambil kursus online juga bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat ketika di rumah saja.

Itu dia beberapa tipe orang-orang dalam menjalani masa karantina COVID-19, kalau author tipe yang nomer 4 dan 8 kalau kamu termasuk tipe yang mana? Yuk share dan lihat respon teman-teman kalian!

Apapun tipe kalian tetap ikuti protokol kesehatan COVID-19 ya sobat viewers, semakin kita disiplin maka semakin cepat pula pandemi ini akan berlalu dan kita akan segera kembali hidup normal.

Oh iya jangan lupa untuk membaca artikel kami lainnya yang berjudul 5 hal yang harus dimiliki anak millenial jaman now

Editor : ~ND~

The following two tabs change content below.

Desy Natasia

Menulis adalah tentang mengekspresikan diri. Jika ingin mengenalku, bacalah tulisanku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.