Penting ya ikut Non Akademik?

Telah dibaca 368 kali

Hai teman-teman!! Kalian udah tau belum non akademik itu apa? Mungkin banyak diantara kalian yang sudah tidak asing lagi dengan kata “non akademik”. Biasanya orang yang aktif ikut non akademik berarti skill nya di akademik kurang.

Jadi, mereka mencari lahan untuk mengkreatifitaskan skill yang mereka miliki di non akademik. Tapi, ada juga loh skill di akademiknya bagus dan skill non akademiknya bagus.

Jadi, menurut kalian penting gak sih ikut non akademik?

Karena banyak banget yang meremehkan non akademik. Untuk lebih lengkapnya, kita harus tau non akademik itu apa.

Non Akademik itu apa sih???

Non akademik adalah segala sesuatu yang diluar dari teori atau mata pelajaran. Contohnya: kesenian, pramuka, olahraga dan lain sebagainya. Nah, non akademik juga bisa sebagai jembatan untuk orang-orang yang skill non akademiknya bagus. Jadi, mereka lebih suka mengkreatifitaskan imajinasi yang mereka miliki daripada mengerjakan soal. Hal itu membosankan bagi mereka. Contoh : Guru nya sedang menjelaskan, muridnya asik dengan gambar di bukunya.

Jadi seberapa penting ikut Non Akademik?

Sebenarnya kita di sekolahkan untuk menuntut ilmu. Namun, kalau ada kegiatan non akademik. Kenapa gak dicoba?? Selagi dalam non akademik itu ada sesuatu yang kamu sukai dan kamu minati. Kenapa gak dijalani? Dan lebihnya ikut non akademik adalah bisa memiliki teman baru dan wawasan baru.

Pro dan Kontranya ikut Non Akademik

Pro: “Pendapat yang setuju sih, biasanya skillnya cenderung pada non akademik (hehehe). Bagi mereka, non akademik adalah tempat menaungkan ide-ide kreatifitasnya. Sehingga dengan adanya tambahan konsultasi dengan guru menajamkan pengetahuan tentang bidang yang diminati, mereka menjadi lebih berkembang dan kreatif.

Kontra:”Bagi mereka yang kurang suka dengan non akademik, non akademik hanya membuang waktu nya saja, ia lebih menajamkan skill pada mata pelajaran yang ia sukai. Karena bagi mereka di universitas nanti non akademik tidak dibutuhkan. Karena bagi nereka pada dasarnya orang tua menyekolahkan untuk belajar, bukan untuk mengikuti kegiatan non akademik.

Kalau menurut kalian gimana guys?

The following two tabs change content below.

Salwa Azhari

Siswa at MAN Karangasem
Seseorang dengan penyuka hal baru dan tantangan. If you want to change different, start from your self

One Reply to “Penting ya ikut Non Akademik?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.