Lulus SMA? Ini dia hal – hal yang akan kalian rasakan setelah lulus.

Telah dibaca 82 kali

Nah, sekarang udah pengumuman kelulusan SMA. Pasti ada saja diantara kalian yang baru lulus masih bingung mau cari kuliah atau kerja dimana. Pasti diantara kalian masih ada yang gak nyangka secepat ini udah lulus SMA. Ya gak? Hehehe.

Yuk, untuk lebih lanjutnya jangan lupa dibaca artikel nya yaa!

Apa aja sih hal – hal yang akan kita rasakan setelah lulus SMA?

1. Bingung mau lanjut kemana

Kebanyakan dari anak SMA yang sudah lulus, bingung mau lanjut kemana karena pas waktu SMA nya kebanyakan mainnya. Menganggap bahwa masa muda masa – masa harus banyak bermainnya. Sampai melupakan masa depan yang harus diperjuangkan.

2. Jurusan apa yang harus dipilih

Selain bingung mau lanjut kemana, gak ada tujuan sama sekali. Ini nih salah satunya juga, jurusan apa yang diminati sama diri sendiri saja kadang tidak tau. Karena pas SMA, mapel tidak ada yang diminati. Sekalipun ada mapel yang kita minati. Tapi kenapa pas ulangan tetep juga remedial. Hehehehe.

lulus sma

3. Gak keterima di Universitas yang diinginkan

Nah ini juga biasa yang dialami sama anak SMA yang baru lulus, padahal Universitas dan jurusan yang diinginkan sudah ada. Tapi, gak keterima di Universitas yang diinginkan.

4. Ingin ganti jurusan

Banyak banget anak yang baru lulus SMA baru nyadar kalau salah jurusan. Yang dulunya anak IPA pas kuliahnya malah ngambil jurusan yang lebih berkaitan dengan IPS. Walaupun ini tergantung sama orang yang jalanin juga sih, kalau memang benar – benar minat dengan jurusan yang diinginkan pasti bisa kok.

5. Ternyata SMA dulu banyak mainnya

Nah, ada yang ngerasa gini gakk?? Baru sadar kenapa waktu SMA pas mapel malah main, sekarang mau daftar universitas harus ngulang lagi belajarnya. Tapi kalian harus tetap semangat ya, mulai lagi belajarnya!

Nah buat kalian semua yang baru lulus SMA, tetap semangat apapun yang terjadi dan tetap kejar mimpi kalian ya. Jangan lupa baca artikel kami lainnya di https://krishnalearningcenter.com/news/

Editor: ~ND~

The following two tabs change content below.

Salwa Azhari

Siswa at MAN Karangasem
Seseorang dengan penyuka hal baru dan tantangan. If you want to change different, start from your self

2 Replies to “Lulus SMA? Ini dia hal – hal yang akan kalian rasakan setelah lulus.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.