Populer di sekolah? Style hits kekinian atau prestasi?

Telah dibaca 27 kali

Halo sobat baca. Jangan bosen baca artikel dari aku, ya. Disini aku mau bahas gimana si jadi siswa/i yang hits di sekolah. Mungkin banyak juga yang bakal keheranan dan bertanya tanya apa guna nya jadi siswa/i hits di sekolah. Bagi sekolah yang kecil dan kapasitas murid yang sedikit sih, kayaknya enggak perlu juga ya. Karena semua murid pasti bisa dengan mudah terkenal. Nah, gimana dong kalo sekolahnya gede banget dan jadi sekolah favorite? Jadi, aku pernah denger juga curhatan sedih dari temen aku yang sekolah di salah satu sekolah hits di jakarta. Sangat disayangkan, dia selama sekolah gak dikenal dan ga jadi apa-apa. Yang tahu namanya cuma teman sekelas yang menjadi teman dekatnya saja.

Apa pentingnya populer disekolah?

Bagi sebagian orang mungkin gak pernah memikirkan sebuah kepopuleran di sekolah karena dinilai tidak penting. Tapi, ada sejuta manfaat ketika bisa menjadi siswa/i populer di sekolah. Coba dibayangkan, jika ke sekolah semua orang tersenyum ramah sambil memberi sapaan hangat ke kalian, lalu kalian juga selalu di andalkan dalam acara-acara yang diadakan di sekolah, pasti seru kan? Kalau dibandingkan dengan siswa/i yang datang ke sekolah cuma belajar, bermain sendirian, tidak ikut serta dalam acara atau lomba di sekolah, sedikit dikenal orang disekolah, apakah menyenangkan juga? Jadi penyendiri itu gak salah, tapi masa rela sih ngelewatin masa sekolah tanpa kenangan penuh gelak tawa bareng teman-teman?

Hits

Seseorang ketika populer/hits disekolah, otomatis dalam hal apa saja ia bisa diandalkan. Apalagi jika ia populer karena segudang prestasi yang ia miliki. Ketika menjadi populer, tidak perlu sibuk menampakkan diri agar dikenal lagi, karena sudah banyak orang yang mengenal kalian tanpa harus berkenalan. Keuntungan menjadi populer disekolah bukan hanya dapat dikenal teman-teman saja, tapi guru-guru disekolah akan cenderung mengingat diri kita dari siswa/i lain yang ada di sekolah.

Hal apa saja yang bikin populer?

Sebenarnya banyak hal bisa kita kaitkan jika membahas kepopuleran. Populer, artinya kan di kenal banyak orang. Ada banyak hal yang bisa bikin seseorang jadi populer dengan mudah disekolah, seperti terlalu pendiam, terlalu banyak tertawa, suka bolos di jam pelajaran, cerewet di kelas, baju gak rapih, nakal, banyak bertanya ketika guru menjelaskan, suka molor dikelas, makan dikelas selalu ketahuan guru, sering masuk BK, dan masih banyak lagi. Tapi, emang kalian mau terkenal karena alasan yang buruk? Dikenal sebagai pemalas dan tukang tidur? Dikenal karena sering bolos dan terlambat ke sekolah? Duh! Enggak banget, kan? 

Kalau mau jadi siswa/i yang populer di sekolah cari lah alasan yang baik. Setidaknya bisa bikin kalian sendiri bangga ketika dikenal. Masa  kalian mau sih, terkenal karena hal buruk? Bukannya mendapat keuntungan yang baik, kalian malah cenderung dijauhi guru dan teman-teman, loh.

Jadi, gimana sih caranya jadi Populer di sekolah?

Cara menjadi populer di sekolah

Pertama sih, kalian harus mengembangkan bakat yang kalian punya. Apapun bakat yang kalian miliki, kalian harus selalu mengasahnya sehingga ketika ada perlombaan sesuai dengan bakat yang kalian miliki, kalian akan otomatis diplih sebagai kandidat utamanya.

Yang kedua, kalian harus aktif. Entah dikelas ataupun di organisasi di sekolah, kalian harus jadi siswa/i yang aktif. Seperti mengambil peran besar dengan banyak memberi ide, memberi solusi, memberi bantuan saat bekerja, banyak bertanya dan berkecimpung dalam setiap hal menjadi kegiatan atau bahasan di kelas dan di organisasi sekolah. Jadi Osis di sekolah juga bisa membantu kalian menjadi siswa/i populer, loh. Dengan kalian mengikuti beberapa ekskul yang ada di sekolah juga bisa membantu banget. Jadi, harus jadi siswa/i yang aktif dulu di sekolah ya.

Yang ketiga, pasang citra yang baik. Kalian harus beretika dan mempunyai tingkah laku yang baik. Sopan santun kepada guru juga sangat penting, selalu senyum salam dan sapa dengan guru san teman juga memberi peluang besar untuk menjadikan kalian siswa/i populer disekolah. Pasti menyenangkan bukan kalau dikenal sebagai siswa/i yang sopan santun?

Yang terakhir nih!!

Rubah penampilan kalian. Mungkin sebagian dari kalian sering merasa minder karena penampilan ke sekolah sering di acuhkan. Dandanan tidak rapi dan baju yang berantakan bisa memberi penilaian buruk dari orang-orang di sekitar. Tidak perlu make-up karena tujuan utama ke sekolah adalah belajar, dandan secukupnya agar terlihat bersih, segar dan rapi. Jangan lupa memakai dasi dan ikat pinggang untuk kalian yang laki-laki agar tidak terlihat berantakan. Sebelum berangkat sekolah, usahakan menyempatkan diri untuk menyemprotkan parfum ke seluruh tubuh agar kalian tidak bau apek.  Tapi jangan menggunakan parfum berlebihan, secukupnya saja. Menjadi wangi juga bisa membuat kita disukai banyak teman dan wangi yang kalian miliki juga bisa menjadi salah satu ciri khas kalian di tengah teman-teman di sekolah, loh.

Nah, ketika di jam istirahat sebaiknya kalian bermain di terik matahari dan berlari di lapangan secukupnya saja, atau lebih baik dihindari agar kalian tidak berkeringat saat disekolah. Setelah berolahraga usahakan mengganti seragam juga, agar tidak bau keringat yang bisa bikin teman-teman kalian terganggu. Dan usahakan mencuci muka dengan sabun, jika tidak membawanya ke sekolah usahakan membasuh muka dengan air agar tidak terlalu kusam saat disekolah.

Gimana sobat baca menarik bukan artikelnya?? Eiitss jangan lupa dibaca juga artikel menarik lainnya di website kami

Editor : -NR-

The following two tabs change content below.
Sini yuk, membaca artikel yang seru dan ga ngebosenin!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.