Tidak Hanya dengan Uang Kamu Pun Dapat Membahagiakan Orang Tuamu dengan 5 Cara ini

Telah dibaca 1 kali

Jika mendengar kata orang tua setiap anak pasti akan tersentuh dengan berbagai kisah didalamnya. Nah, kali ini penulis akan mencoba membangunkan suasana penuh kasih sayang melalui tulisan kali ini yang berbicara mengenai 5 cara membahagiakan orang tua yang tidak hanya dapat kita lakukan dengan memberikan uang saja.

Orang tua dan jasanya yang tidak akan terbalaskan

Dari sejak lahir kita sudah berhutang kepada orang tua. Lalu kita dibesarkan, diberi makan dan pendidikan yang layak. Menginjak usia dewasa kita mulai sering meminta ini itu kepada orang tua. Semua hal itu tidaklah mampu kita balaskan hanya dengan memberikan materi seperti uang, emas, mobil dan lainnya. Namun selain memberikan materi ada beberapa hal kecil yang setidaknya mampu membuat orang tua kita tersenyum bahagia.

Kebahagiaan orang tua adalah segalanya.

Bagi seorang anak orang tua adalah segalanya. Setiap anak pasti akan berusaha untuk membahagiakan orang tuanya dengan cara apapun. Salah satunya adalah dengan memberikan materi seperti uang, emas, mobil dan rumah. Hal ini mungkin dicita-citakan setiap orang. Namun banyak diantara kita berpikir bahwa hanya dengan memberikan materi maka orang tua akan bahagia.

tangki cinta

Pemikiran tersebut mungkin benar, namun ada beberapa hal kecil yang justru membuat orang tua kita bahagia. Yuk simak 5 cara dibawah ini:

Membantu menyelesaikan pekerjaan rumah

Membantu menyapu dan membersihkan rumah akan membuat orang tua merasa senang. Mereka akan merasa sangat terbantu dengan apa yang kamu lakukan. Setelah lelah bekerja seharian lalu pulang ke rumah dan melihat rumah sudah bersih pasti akan membuat orang tuamu tersenyum.

Menyelesaikan pendidikan dengan baik dan tepat waktu

Orang tua sudah sangat senang apabila kita berhasil menyelesaikan pendidikan dengan baik tanpa ada permasalahan yang membuatnya kesusahan. Ditambah lagi kalau kita berhasil meraih prestasi, orang tua akan sangat bangga dan merasa bahwa ia menjadi orang tua yang berhasil dalam mendidik anaknya.

Selalu ada waktu untuk berkumpul di rumah.

Semakin dewasa umur kita, maka umur orang tua kita  juga akan bertambah. Waktu di rumah pun akan semakin sedikit. Momen-momen berkumpulah yang akan sangat dirindukan orang tua ketika hari tuanya datang. Namun, jika kamu selalu menyempatkan waktu untuk berkumpul di rumah meski sesibuk apapun kamu, orang tua pasti akan merasa sangat senang.

Selalu ingat untuk menanyai kabar mereka apabila kita tidak ada di rumah

Dijaman globalisasi ini berhubungan dengan orang yang jauh sudah sangat mudah. Berkomunikasi melalui telepon adalah salah satunya. Jika kalian sedang tidak ada di rumah, pastikan kalian ingat untuk mengabari orang tua yang ada di rumah agar mereka tau kamu sedang apa dan dimana. Dan jangan lupa pula untuk menanyai keadaan mereka, apakah sudah makan, beristirahat dan lainnya. Hal sederhana seperti itu mampu menghilangkan rasa cemas mereka karena tidak bertemu denganmu di rumah dan tentunya akan membuat mereka merasa bahwa kamu benar-benar mempedulikannya. Jangan hanya care sama pacar aja, ya!

Bersikap akur dengan adik ataupun kakak

Untuk yang terakhir ini mungkin tidak berlaku bagi kalian yang merupakan anak tunggal. Tapi bagi kalian yang memiliki saudara, ingat ya jangan sering bertengkar! Orang tua akan merasa sangat sedih apabila melihat anak-anaknya saling menyalahkan dan memaki. Meskipun hal tersebut wajar, tapi orang tua tetap saja akan merasa sedih. Jadi sesama saudara kita harus saling menyayangi ya!

Kajian penulis

Tulisan diatas sama sekali tidak berniat menggurui para pembaca namun tulisan diatas dibuat untuk pengingat bagi kita semua, termasuk penulis bahwa banyak hal sederhana yang dapat kita lakukan untuk membuat orang tua kita bahagia. Setiap anak punya cara tersendiri untuk membahagiakan orang tuanya. Dan setiap anak juga tau bagaimana caranya berbakti kepada orang tua. Jadi sahabat viewers semua jangan lupa untuk selalu berusaha yang terbaik untuk membahagiakan orang tua, ya!

The following two tabs change content below.

Desy Natasia

Menulis adalah tentang mengekspresikan diri. Jika ingin mengenalku, bacalah tulisanku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.