Buku atau Gadget : Seberapa sayang kamu nya ke aku?

Telah dibaca 215 kali

Hai temen – temen gimana? Masih penasaran gak sama artikel yang akan saya buat? (hehehe ngarep banget dah). Biasanya kalau udah tau dari judulnya seperti ini, kalian pasti berfikir pasti bakalan bahas  pacaran. Nah kata ” sayang ” bukan hanya ditunjukkan untuk makhluk hidup saja. Tapi bisa juga untuk benda atau barang yang kita miliki. Pada artikel sebelumnya saya telah membahas seputaran topik sekolah, nah kali ini masih seputaran topik sekolah lho. Jika saya bertanya, temen – temen pilih buku atau gadget? Kalian akan pilih apa? Untuk lebih lengkapnya, simak artikel ini ya!

Jadi kalau aku bisa bicara, apa kamu mau mendengarkan nya?

Temen – temen coba kita renungkan sedikit andaikata buku bisa berbicara. Apa kita mau mendengarkannya? Buku sekarang sudah digantikan dengan kehadirannya gadget. Sampai terkadang kita lupa apa sih tugas kita sebagai anak sekolah? Apa sekolah hanya sebuah identitas saja untuk mendapatkan ijazah? Buku juga ingin kita membuka tiap lembarnya yang penuh makna, bukan asik dengan gadget yang kita miliki. Apalagi ketika kita pulang sekolah hal yang pertama kita cari adalah gadget. Bukan untuk mengulang pelajaran apalagi membuat PR. Gadget adalah benda yang apabila kita gunakan untuk sesuatu hal yang baik, itu akan menjadi sesuatu yang baik untuk diri kita sendiri, namun apabila hanya untuk sesuatu yang buruk akan merugikan diri sendiri.

vocabulary

Seberapa sering kamu baca buku dengan main gadget dalam satu hari?

Mungkin jawaban yang lebih banyak adalah main gadget. Kenapa? Apa karena buku sangat membosankan? Atau kamu hanya menganggap gadget sangat mengasikkan? Jaman sekarang, dimana anak TK sudah memiliki gadget sendiri dan bebas menggunakannya. Apa kita sering mendengar anak TK dibacakan dongeng orang tuanya ? itu sangat jarang sekali, karena apabila sudah diberikan gadget anak itu langsung asik dengan gadget nya. Makanya sudah tidak jarang lagi kita mendengar berita anak kecil matanya bisa juling diakibatkan seringnya bermain dengan gadget sampai lupa waktu.

hidup praktis

Kamu lebih pilih mana buku yang ketinggalan atau gadget yang ketinggalan?

Sebagian dari kalian pasti lebih memilih buku yang ketinggalan, kenapa? “Bukannya yang di buku juga ada di google ya” pasti kalian pernah berfikir seperti ini. Coba kalian berfikir, andaikan buku itu tidak penting pasti tidak akan diterbitkan sebuah buku. Jadi menurut kalian gadget pelengkap sebuah buku? Atau buku sebagai pelengkap gadget?

Menurut kalian gimana???

Percayalah suatu saat kamu akan sangat rindu dengan asik nya main anak jaman old daripada main anak jaman now

The following two tabs change content below.

Salwa Azhari

Siswa at MAN Karangasem
Seseorang dengan penyuka hal baru dan tantangan. If you want to change different, start from your self

Latest posts by Salwa Azhari (see all)

2 Balasan untuk “Buku atau Gadget : Seberapa sayang kamu nya ke aku?”

  1. Numpang komentar dikit, mungkin akan lebih baik ketika bicara tentang pendapat setidaknya ada data,,,misal : di san kamu nulis ttg pilih buku atau gadget,,,ya ambil sampel 10 org temen mu cukup hehehehe,,,,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.