Nyanyi Yuk! : Efektif Jadi Moodboster dan Mengurangi Stress Loh!

Telah dibaca 83 kali

Halo viewers! Dari kalian ada yang suka banget nyanyi ngga? Wah ternyata menyanyi punya segudang manfaat loh. Menyanyi itu salah satu cara meluapkan perasaan, emosi atau juga sebagai ajang unjuk bakat. Menyanyi bisa dilakukan oleh siapa aja dan dimana aja asal gak mengganggu aja sih. Apalagi punya suara merdu, sudah pasti menjadikan kegiatan bernyanyi ini peluang mewujudkan cita -cita. Setiap orang juga memiliki lagu favorit yang bisa menggambarkan suasana hati, mengingatkan kenangan atau juga bisa membangkitkan semangat 45.

Bernyanyi memang menjadi salah satu aktivitas yang disukai banyak orang, baik dibawakan dengan suara pas – pasan sampai merdu sekalipun, setiap orang akan tetap merasa senang saat melakukannya. Apabila kemampuan dalam bernyanyi terus dilatih, akan berpeluang membawa rupiah. Selain itu, ajang bernyanyi ini sering banget disepelekan, padahal manfaat nya bagus banget buat kesehatan, salah satu nya bisa bikin bahagia loh.

Ini dia nih manfaat penting dari bernyanyi, di cek yuk!

Bernyanyi ternyata bisa menyehatkan

Manfaat yang pertama, berdasarkan penelitian Professor Graham Welch, seorang Profesor dari sekolah musik di Institut Pendidikan, Universitas London, Inggris, bernyanyi ternyata bisa menyehatkan. jantung dan paru-paru. Karena bernyanyi disebut  aktivitas aerobik yang bisa meningkatkan pasokan oksigen ke aliran darah di seluruh tubuh dan meningkatkan efisiensi sistem kardiovaskular (jantung).

Bernyanyi bisa memperbaiki mood

Kedua, menyanyi juga dapat menjadi “teman” yang bisa memperbaiki mood. Seperti sebagai media mengekspresikan diri, mendapat inspirasi dengan membuat lirik lagu, dan masih banyak lagi yang bisa mewakili perasaan seseorang saat sedang bahagia, ceria, berbunga – bunga tentu akan memilih lagu yang senada, apabila sebaliknya sedang galau, sedih, marah akan memilih musik atau lagu yang sama.

Pembangkit semangat dan menurunkan stress

Ketiga, aktivitas bernyanyi juga bisa sebagai media pembangkit semangat dan menurunkan stress melalui kerja sistem endokrin yang berhubungan dengan perasaan, sehingga menjadi lebih nyaman. Perasaan bahagia juga dirasakan ketika bernyanyi karena dilepaskannya hormon endorfin keseluruh tubuh.

Dan masih banyak lagi manfaat bernyanyi sebagai aktivitas positif yang bisa dilakukan oleh siapapun. Salah satunya yang di bahas pada artikel “Cara Mudah dan Menyenangkan Belajar Vocabulary” , dimana dengan menyanyikan lagu – lagu berbahasa inggris dapat meningkatkan keterampilan bahasamu lho.

Tempat – tempat favorit semua orang untuk bernyanyi!

Wah ternyata menyanyi di kamar mandi, salah satu tempat yang paling sering dimanfaatkan banyak orang loh. Karena kalo nyanyi di kamar mandi, suara memang terdengar bergema dan lebih nyaman saat bernyanyi.

Next, ada tempat karaoke yang masih menjadi tempat favorit bernyanyi loh, karena memang karaokean tidak hanya dinikmati seorang diri, tapi juga bisa bersama teman – teman. Karaoke menjadi media untuk melepas penat dari tugas dan pekerjaan. Berikutnya, pakai aplikasi juga bisa nih! Dengan kemajuan teknologi, siapapun bisa mengakses aplikasi bernyanyi, seperti soundcloud, smule, dan aplikasi lainnya. Selain bisa menambah teman baru yang sama – sama suka nyanyi, menggunakan aplikasi juga bisa sebagai mengekspresikan bakat loh!

Nyanyi juga sekalian nambah ilmu tentang genre lagu juga!

Nyanyi bisa bikin kita cinta sama musiknya juga, sekalian nambah ilmu juga nih. Musik ada beberapa jenis nya, seperti jenis musik seni seperti Musik klasik, jenis musik populer terdiri dari Jazz, Blues, Gospel, RnB, Funk, Rock, Metal, Electronic, Reggae, Hip Hop, Techno dan Pop, dan jenis musik tradisional seperti Dangdut dan Country. Mungkin salah satu musisi idola kita juga menyanyikan jenis music favorit kita sobat viewers. Update musik, update lagu dan juga musisinya bisa menambah referensi kita. Apalagi lagu – lagunya sering kita nyanyikan, musiknya sering kita mainkan, bisa memberikan dampak positif, seperti lebih multitasking dan skill yang bisa mendatangkan rupiah!

Kesimpulan

Jadi sobat viewers, bernyanyi bisa menghasilkan manfaat yang positif loh buat kesehatan, karir dan juga bisa menambah informasi soal bank lagu, genre musik sampai penyanyinya. Jangan sepelekan aktivitas yang satu ini yah, tapi lihat situasi kondisi juga, agar ngga mengganggu lingkungan sekitar juga.

“Lewat nada ku bersuara, lewat lagu kuberkumandang, agar kau tahu bahagia sesederhana ini”

The following two tabs change content below.

Khania Pranisitha

Announcer at FBI Bali Radio
Si gadis yg selalu mengudara menemani pagi siang dan malamnya para anak muda pecinta musik2 hits masa kini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.